BISKUIT ULAT BULU

Mau bikin kue kering buat natalan tahun ini kok ya berasa banget malesnya. Padahal udah buka-buka resep.

Karna ilham nggak dapert-dapet, maunya sih beli saja.  Kemarin pas kencan dengan suami ke mal tekadnya sudah bulat untuk Natalan tahun ini kuenya beli. Begitu nyamperin toko kue dan lihat harganya rencana langsung dibatalkan. Moso harga untuk setoples kecil kue kering mendekati seratus ribu. Ada sih yang murah tapi takut rasanya nggak jelas.

Yang terbaik ya buat sendiri, bahannya kan kita juga pake yang premium. Lagian toh cuma bikin kue kering…. kecil, tingkat kegagalannya jarang terjadi.

Akhirnya pilihan kue saya jatuhkan pada biskuit ulat bulu yg sudah lama bertebaran di med sos teman2 dari negri Jiran Malaysia. Suka warna ijonya dan bentuknya yg cantik. Smua bahan disiapkan sampai pasta pandannya pun khusus saya beli untuk bikin biskuit ini.

Lah tapi ternyata kenyataan tidak sama seperti yang dibayangkan, mungkin karna saya terlalu menyepelekan…beberapa kue saya bahasa Indonesia kerennya bledos, meledak dengan sukses selama masih dipanggang. Entah salah dimananya, mungkin karna saya terlalu banyak berekperimen dgn bahan….nyaris putus asa wong saya bikinnya sedikit. Akhirnya kue saya panggang dengan api kecil. Jadinya setengah cantik dan setengahnya lagi buruk rupa. Rasanya sih menurut saya lumayan karna pake perjuangan dan doa he…he…

tmp_19477-16-12-28-05-38-49-527_deco1553670162

Biskuit Ulat Bulu

Bahan-bahan :

300 gr tepung terigu

150 gr tepung maizena (saya ganti tepung kanji)

50 gr susu tepung( karna nggak ada saya nggak pake)

180 gr minyak sapi (butter)

100 gr margarin

100 gm gula icing

Pasta pandan hijau

Buah kurma yg dipotong memanjang, lebih kurang 6 irisan drpd 1 biji buah kurma (saya ganti kismis)

Castor sugar (Hiasan..tabur diatas biskut)

Cara

  1. Kocok mentega dan gula sampai tercampur rata
  2. Masukkan tepung dan pasta  pandan
  3. Ambil adonan bentuk bulat masukkan isian lalu bentuk lonjong
  4. atasnya tekan secara perlahan dengan garpu
  5. Panggang dalam api kecil selama 1 jam
  6. Selagi masih panas taburi dengan gula pasir
Tinggalkan Balasan

