LEMON BALM

Lemon Balm atau bahasa ilmiahnya Melissa officinalis  masih merupakan keluarga dekat dengan mint merupakan tanaman Eropa, Iran dan Asia Tengah yang menyebar ke Amerika dan beberapa negara lainnya.

Saat mengunyah daunnya yg tercium adalah perpaduan aroma lemon dan mint yang nikmat. Tidak salah apabila banyak di gunakan dalam campuran teh dan salad.

Karna yang saya dapatkan satu pot dengan kondisi tanaman sudah sehat dan bagus yg saya lakukan adalah cuma tinggal merawat dan memperbanyaknnya seperti biasa. Jaga-jaga kalo tanaman yang satu mati saya masih punya cadangannya.

tmp_1200-p_20161202_074740_vhdr_on-1290182462

Dari beberapa artikel yang saya baca tanaman ini kaya akan antioksidan. Merupakan bahan populer dalam produk anti penuaan dan supplement makanan.

Mau awet muda mungkin saatnya mambahkan lemon balm ini kedalam salad anda ha…ha….

Tapi saya tertarik untuk memasukkannya kedalam campuran cookies saya. Mumpung menjelang natal saatnya hunting resep dan bereksperimen dgn kue kering.

Tinggalkan Balasan

