KABOCHA SOUP

 

16-11-11-20-02-06-306_deco

Sudah pernah beli kabocha di swalayan entah mengapa di balik bentuknya yang cantik menurut saya rasanya  tidak terlalu suka. Tapi tetep saja penasaran karna banyak yang bilang enak.

Ketika September lalu pulang ke kampung mertua di Bandung pas jalan daerah Lembang banyak banget yang jual. Niatnya beli sih buat ngambil bijinya dan coba nanem sendiri…Tapi mau beli kok males berhentinya ya sudahlah dilewati saja.

Tuhan itu baik, dia mengerti setiap kebutuhan saya walau tidak diucapkan dia perhatikan termasuk masalah-masalah sepele spt ini. Balik dari liburan saya dioleh-olehi karyawan buah-buahan termasuk si orange ini. Disayang-sayang di eman-eman karna bentuknya yang cantik. Dipandangi dan di elus-elus siapa tau bisa berubah jadi emas…#ngayal.com

16-11-11-21-46-47-175_deco

Akhir oktober kemarin mertua sakit mesti ke Bandung lagi. Empat hari disana balik-balik kabocha saya mulai sedikit ditumbuhi jamur…..Huaa…efek kurang kasih sayang. Akhirnya dengan tega saya ambil pisau kres-kres buang si jamur, kumpulkan biji…potong-potong daging buahnya saya kukus untuk buat soup.

KABOCHA SOUP

Bahan

1 bh kabocha kecil

1/2 btr bawang bombay

2 siung bawang putih

1/2 liter susu

100 ml cream kental

garam secukupnya

cara

  1. Potong2 kabocha lalu kukus
  2. Tumis bawang bombay sampai agak layu masukkan bawang putih
  3. Blender kabocha, tumisan bawang, susu dan krim kental.
  4. Tuang dalam wajan dan hangatkan sebentar

 

16-11-11-19-55-29-898_deco

Tinggalkan Balasan

