PANACOTTA WITH PASSION FRUIT SYRUP

p_20161005_184117_vhdr_on_1

Gara-gara nonton Mastercheff Australia…jadi ngidam pengen makan panacotta again. Pancotta paling cantik yang pernah saya lihat punyanya Chef Arnold.

Mau beli nggak tau beli di mana…mending buat aja lagian gampang banget, toh Whipy cream sisa bikin Tripple Mouse Cake juga masih ada.

Masih tetep setia dengan resep yang lama, Cuma kali ini nggak pake green tea, nyobain vanili kebetulan vanili beans masih ada. Gula saya kurangi karna kali ini si panacotta pengen saya makan dengan syrup markisa.

Nggak susah bikinnya.Hanya diperlukan seditikit tips untuk melepaskan Panacotta supaya tidak hancur. Caranya adalah merendam cetakkan di air panas hanya dalam hitungan detik (Kelamaan panacotta akan mencair). Lalu sampingnya agak disentuh pelan pake perasaan sampai keliatan berongga sedikit lalu putar cetakkan dan balik dengan sedikit hentakkan….Trada si dia bakal keluar dengan sempurna.

Biar keliatan cantik seperti punya Chef Arnold saya hias dengan bunga teragon, bunga basil merah, daun dill dan mint. 🙂

 

p_20161006_055424_vhdr_on_1

PANACOTTA

Resep

1/2 lt Whipy Cream

1/2 lt Susu Ultra

4 sdt gelatin

4 sdm air dingin

3 sdm gula pasir

2 bh vanili keruk bijnya

 

Cara

  1. Air dingin di tuang dalam wadah lalu taburi bubuk gelatin sampai larut. Jika masih belum larut sepenuhnya dalam wadah terpisah tuang air panas lalu wadah yg berisi gelatin taruh didalamnya aduk sampai gelatine larut semua dan tidak ada gumpalan
  2. Panaskan Susu, Whippy cream dan gula sampai mendidih
  3. Tuang gelatin yang sudah cair…masukkan vanili aduk lalu tuang dalam cetakan.
  4. Diamkan dalam kulkas lebih kurang 4 jam
  5. Sajikan bersama syrup Markisa

p_20161006_055843_vhdr_on_1

Tinggalkan komentar