EGG TART

DSC02000 copy

Dapet resep ini dari teman setelah ngicipin egg tart buatannya yang membuat saya terkesan.

Cruncy,gurih dan harumnya butter segera menerpa indra penciuman saya saat gigitan pertama dan membuat saya langsung jatuh hati dan tergila-gila.

Untungnya teman saya ini bukan orang yang pelit berbagi resep. Dengan suka rela tanpa di paksa maupun disiksa he…he… diberikannya rahasia kelezatan kue ini kesaya via Whats up. Thanks u Chyntia….loop u pullll deh.

Awalnya semangat, rencana eksekusi saat nyepi. Harap maklum karna saya tinggal di Bali, jadi saat nyepi benar-benar nggak bisa kemana-mana. Tersiksa? sama sekali tidak…saya benar-benar bisa menikmati semua aktivitas saya dirumah. Beberes, bongkar-bongkar tanaman, masak, baca buku terutama lagi menikmati segarnya udara pagi karna bebas polusi.

Karna saya terlalu menikmati itu semua, bikin egg tartnya sampai kulit aja…karna keburu cape hi…hi…hi…. Itupun baru mencampur adonan kulit belum sampai tingkatan memanggang.

Entar lanjut minggu ah pikir saya. Bener minggu saya lanjutkan tapi lagi-lagi cuma manggang kulitnya aja, saya keburu malas karna pulang gereja lanjut main ke tempat teman sampai agak sore. Lagi-lagi saya merasa lelah….maklum faktor umur permisah…..haitsss….ngeles again padahal saya masih muda belum juga gold age.

Jadi kulit pai sementara tersimpan manis dalam Tuperware.

Baru kemarin kemalasan saya agak berkurang. Pulang toko mulai deh bikin isiannya. Astaga ngampang dan tidak pake lama. Tuang ke atas kulit yg menurut saya agak ketebalan.

Trada akhirnya selesai. Rasanya bikin saya lagi-lagi jatuh cinta……ualah mak jadi menyesal kenapa penyelesaiannya baru sekarang setelah beberapa kulit egg tartnya saya camil tanpa isian.

Next mau bikin lagi. Sumpeh uenak pake bingit…

 

Egg Tart

Resep by: Chyntia Liem

Bahan

Vla

4 Kuning telur

4 Telur

1 Caleng susu kental manis carnation

1.5 kaleng air

3 lb daun pandan

Cara: Semua bahan diaduk diatas api kecil.

 

Adonan Kulit

227 gr Butter

1 sdt garam

1 kuning telur

1 bh telur

300 gr terigu

 

Cara:

  1. Aduk rata semua bahan kulit
  2. Timbang kulit jadi 12 bagian

  3. Siapakan cetakkan  pie.

  4. Cetak Adonan Pie

  5. Tusuk dengan garpu lalu panggang

  6. panggang adonang kulit lebih dahulu

  7. Masukkan adonan Vla. Oven lebih kurang 45 menit

 

 

Tinggalkan Balasan

