JUICE TERONG BELANDA

2015-07-11-09-06-29_deco[1]

Sudah lama nggak punya pembantu. Terakhir punya kalo tidak salah 8 tahun yang lalu. Memang sih rumah agak sedikit lebih berantakkan tapi aku enjoy.Nggak bingung makannya, nggak bingung jaga anak orang. Lah kalo masih muda kan maunya pacaran sdh gitu ijin pergi-pergi kadang susah diomongin. Mau ngomel nggak bisa lah bukan enyaknya. Mau naruh uang sembarangan juga nggak takut ilang yang lebih penting lagi isi rumah nggak ember kemana-mana (tetangga bisa update kehidupan pribadi kita).

Tugas rumah masih bisa di kerjakan sama-sama, apalagi sekarang anak-anak sudah menginjak remaja setidak-tidaknya untuk urusan nyapu, ngepel dan cuci piring aku sudah dibantu mereka.

Masak masih di handle emaknya walau sekarang sering dibantu warung makan hee..he…he..

Urusan setrika pakaian tugas si bapak. Walau kadang  seabreg kerjaan jadi nggak sempat dikerjakan.  Ujung-ujungnya si emak juga yg harus turun tangan.

Seperti hari ini aku mesti menyelesaikan setrikan 4 baskom besar. Tugas jaga toko setengah hari sementara dilimpahkan ke si sulung yg lagi libur sekolah. Lumayan sih dari jam 1 siang baru selesai jam setengah delapan malam. Aau..auu rasanya pinggangku mau copot. Tapi tak apalah yg penting kerjaan  kelar.

Selama itu bukan berarti aku terus-terusan berkutat dengan pakaian, masih sempat istirahat setengah jam, masih sempat masak soto bandung buat makan malam, plus bikin juice terong belanda.

Taunya  terong belanda ya sejak tinggal di Bali. Di Kalimantan ada juga sih di rumah makan Padang tapi entah kenapa saat itu malas nyoba.

Saat pertama kali bikin Juice ini rasanya nggak karuan, pahit,  asam, manis mending juga jd kaya permen nano-nano enak. Ini rasanya aneh poll…Yang bikin heran orang-orang kok pada doyan. Coba beli juicenya. Ternyata enak…rasanya seger memper-memper strawberylah. Ngliat cara pembuatannya. ternyata isi buahnya dikeruk pake sendok lalu di blender. Ualah jelas aja juiceku pahit, lah aku blendernya sekulit-kulitnya…..

But now sudah ngerti cara buat mending bikin sendiri. Jauh lebih ekonomis.

 

JUICE TERONG BELANDA

sumber: pengalaman sendiri 🙂

 

Bahan

1/2 kg terong belanda

1/2 lt susu UHT

1/4 cup gula pasir

1 cup es batu

Cara

  1. Keruk isi pake sendok. Taruh osi buah taruh dalam blender
  2. Masukkan susu UHT setengah. Belender sampai halus.

  3. Masukkan setengah bagian lagi susu UHT, plus gula dan es batu

 

Cukup utk 4 gelas

 

2015-07-11-09-05-10_deco[1]

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s