CHEESY ALMOND CRISPY

logo kbb46

2015-05-18-10-46-24_deco[1]

 

Jumpa pertama dengan kue ini saat si ade ngebawaain oleh-oleh dr Surabaya….Hualah uenake polll. Crispy,gurih pokoe nyam-nyam deh.
Penasaran dengan cara buatnya mulai gogling diinternet dan liat2 youtube.Mentoknya di rasa malas.  Lagi-lagi hanya admin KBB yang mampu mengerakkan saya untuk mencobanya (Duh apa mungkin saya kena guna-guna? peace para ibu admin yg baik jgn dimasukkan ke dalam hatinya ya saya cuma becanda). Baca resep dan belajar dari youtube rasanya sih nggak begitu susah.
Awalnya sempat bingung sama bubuk perenyah, untung dimilis sempat dijelaskan kalo bisa diskip. Maunya sempurna saya tetep cari bahannya di toko bahan kue, untungnya bisa beli eceran. Yang nggak nemu cetakannya. Disurat cinta sih dikasih catatan kalo cetakkan ini bisa diakal dengan menggunakan palstik mika yg dilubangi. Nggak telaten ah….pake cara mudah aja setalah adonan saya spluit di loyang saya ratakan pake punggungnya sendok.
2015-05-18-10-36-48_deco[1]

Berhasil sih cuma kurang rapi…Yang penting rasanya uenak. Terbukti saat anakku bagi keteman-teman mainnya dalam sekejap sepiring chessy almond crispy langsung ludes.

2015-05-18-10-44-00_deco[1]

CHEESY ALMOND CRISPY
by Rachmah Setyawati
 
 
Bahan 
3 butir kuning telur
2 putih telur
180gr gula pasir
25gr mentega, dilelehkan
20gr susu bubuk
130gr tepung terigu protein sedang/rendah
6gr bubuk perenyah
 
Topping 
keju cheddar, parut memanjang tipis (tidak tebal)
almond slices, panggang sebentar agak kecoklatan
 
Cara :
1. Kocok telur + gula pasir hingga kental dengan speed sedang
2. Masukkan mentega leleh, aduk rata
3. Masukan smua bahan kering (susu bubuk + tepung). aduk rata
4. Siapkan cetakan, tuang 1 sdt adonan ke dalam setiap lubang dan ratakan, pastikan tipis dan merata
5. Taburkan keju parut dan almond slice pada permukaannya.
6. Panggang dalam oven yang telah dipanaskan sebelumnya pada suhu 125-130 derajat celcius sampai dengan matang kecoklatan (kurang lebih 20menit)
 logo lulus KBB46
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s