UNBAKE CHESEECAKE

2015-04-29-23-06-46_deco[1]

Membayangkan buat kue ini sudah lama sekali, mungkin kalo dihitung-hitung belasan tahun yang lalu. Suer…nggak percayakan ? Dulu itu saya cuma kolektor resep-resep. Resep dari semua majalah mami saya,majalah Femina plus Kartini jaman kuliahan saya kumpulin tapi nggak pernah praktek. Mau praktek udah keder duluan sama bahan.

Yang kali ini bertepatan dengan ulang tahun suami, saya coba beranikan diri bikin kue impian semasa gadis dulu.Kalo baca resep cara buatnya simpel banget. Biasa untuk buat kue ulang tahun pengerjaan sehari sebelum acara maklumlah saya bukan pakarnya yg dalam hitungan jam kue sudah selesai . Ditambah lagi  belakangan ini jadwal saya padat sampai malam otomatis nggak mau nyari resep  kue yg susah-susah. Pilihannya yg tepat ya  cheseecake ini toh atasnya tinggal ditambahkan potongan buah sebagai hiasan.

2015-04-30-07-39-22_deco[1]

Bahan

250 gr marie regal (saya ganti gabin susu) haluskan

100 gr butter cairkan
Bahan Cheesecake

500 gr Cream cheese

500 gr Whippy cream

200 gr white coklat lelehkan

36 gr gelatin bubuk

1/2 cup air dingin

1/2 kaleng susu kental manis

1 sdm extract vanili

 

Cara.

  1. Campur dalam mangkuk gabin halus plus butter. Aduk Rata
  2. Ambil loyang bongkar pasang 30 cm. Ratakan remahan gabin ini pada dasarnya sambil dipadatkan.  Sisihkan dalam kulkas

  3. Rendam gelatin bubuk dengan air dingin sampai mekar lalu di tim hingga semua gelatin mencair

  4. Kocok cream cheese bersama susu kental manis sampai halus

  5. Kocok Whippy cream sampai mengembang, Campur gelatin yg sdh ditim kedalam coklat sambil dimikser.

  6. Ambil sebagian adonan Whipy cream, masukkan dalam cream cheese sambil dimixer (jgn kebalik) hingga rata. setelah rata masukkan sisa Whippy cream dan coklat mixer lagi tambahkan vanily.

  7. Tuang adonan creamchesee ke atas cetakkan yg sdh berisi gabin.

  8. masukkan dalam kulkas minimal 4 jam.

  9. Keluarkan lalu hias dengan buah-buahan.

 

2015-04-30-07-58-22_deco[1]

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s