MINI CHOCOFLAN

KBB45

Ehm…ehm….surcin dari KBB telah tiba. Kali ini bikin Chocoflan, yaitu makanan khas mexico yang berupa cake diberi flan. Flan  merupakan puding susu tanpa mengunakan bubuk agar , jelly atau gelatin.  Saat pemanggangan akan mengeras dikarenakan adanya penambahan telur .

Sebelumnya sudah pernah lihat ini di blognya mba Hesti tapi namanya magicflan disebut magic custard. Disebut Magic karna saat proses pemanggangan posisi adonan akan tertukar, dimana adonan flan yg dituang terakhir akan menempati posisi kedua setelah karamel.

Baca reviewnya sih tertarik karna dibilang rasanya enak bahkan mba Hesti  bikinnya sampai 6 kali. Wow….

Sayang untuk membuatnya butuh keberanian, sepertinya agak rumit. Jadi resep mba Hesti cukup dipandangin, dibaca dan dibayangkan saja rasanya he…he…he….

Untungnya surat cinta KBB datang, mau tidak mau ketakutan itu harus dihilangkan. Toh ada milisnya juga jadi kalo gagal bisa bertanya disitu.

Baiklah untuk tahap awal Surcin ini kita baca bolak-balik. Direnungkan, dipahami, lalu bawa dalam mimpi…he…he…becanda ya iyalah mesti dikerjakan

2015-03-09-03-00-57_deco[2]

Kalo mengikuti step by step resep yg diberikan KBB pengerjaannya tidak sesusah yang aku bayangkan. Bahan cakenya dikerjakan sebentar spt bikin butter cake biasa sedang  untuk Flannya semua bahan tinggal dimasukkan semua kedalam blender.

Karna tidak punya banyak cetakan mini bundt, adonan aku cetak sebagian di cetakkan cup cake.

Seperti yg aku tulis diatas pengerjaannya suer nggak susah, cuman masalahnya manajemen waktuku meleset. Pemanggangan yg mestinya 1 jam untuk sebagian adonan mengalami proses bersambung. Alias setelah 1/2 jam dipanggang proses pemanggang harus dihentikan karna buru-buru ke gereja dan baru lanjut lagi setelah pulangnya. Yang terjadi adalah adonan chocoflannya terlanjur jatuh cinta pada cetakkannya sehingga susah untuk dilepaskan. :(. Untung yg sebagian lagi berhasil.

Untuk rasa buat lidahku telalu manis, sehingga saus caramel tidak  dituangkan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s