MINI RED VELVET CAKE

RED VELVET

Inget percakapan bersama si sulung beberapa bulan yang lalu.

” Mam bikinin red velved dong” pinta si sulung

“Ogah entar nggak kemakan”

“Kapan mama bikin?” ujarnya lagi

“Lah itu waktu oma Bandung ulang tahun”.

“Oh itu Red Velvet toh?”

“Iya nak cuman jadinya brown velvet he…he…ya udah entar mami bikinkan lagi”.

 

Baru tereksekusinya sekarang karna dapet homework dari  Kitchen blog salah satu group yg aku ikuti di FB. Mestinya sih setor bulan Februari kemarin, tapi karna kesibukan, dan padatnya aktivitas disertai kemalasan tingkat dewa akhirnya baru bisa setor sekarang he..he..he…..pfff untung penyerahannya diperpanjang akhir Maret. Setidak hasil karyaku masih bisa ikutanlah.

Biasanya kalo bikin kue si krucil ikut2xan. Bilangnya sih mau bantu mama, padahal modus biar terakhir bisa jilatin sisa adonan yg tertinggal di mangkok. But yang kali ini dia nggak doyan sama rasa adonannya dan komplain mulu, bilang kurang manislah, yang mesti ditambah strawberylah duh bawel banget…

Begitu Red velvet matang dan diberi toping baru dia muji-muji enak. Request  dibawakan bekel ke sekolah red velvet ini. Lah sudah disiapkan malah ketinggalan #tepokjidat….

Nggak pake lama, begitu sadar langsung minjam telphone papanya buat nelphone aku….

“Ma bekel Joel ketinggalan”.

” Iya mama tau”.

” Bawain ke toko ya mam, soalnya pulang sekolah Joel mau makan red velvetnya”.

Duh ni anak kemarin komplain sekarang doyan…..

 

Resep yang aku pake masih nggak beda jauh sama resep red velvet yang aku buat dulu. Cuman takarannya aku bikin setengah aja takut nggak habis. Lagian resep ini gampang banget bikinnya. Belajar dari kesalahan terdahulu coklat bubuknya nggak pake over-overan lagi plus bitnya aku kukus hingga matang dan di blender dgn butter milk dan telur.Bahan juga perbagian aku satukan jadi eksekusi akhirnya gampang semua tinggal cemplung-cemplungin.

Sayangnya creamcheese dirumah habis buat toping atas aku pake Whipycream biasa

Jpeg

Bahan A

50 gr bit kukus

75 ml susu

1 bh jeruk nipis

2 butir telur

 

Bahan B

100 gr margarin

110 gr butter disini aku pake ElleJpeg

100 gr gula pasir

1/2 sdt extrak vanili

30 tetes pewarna merah

 

Bahan C

200 gr terigu cap segitiga

1 sdm coklat bubukJpeg

1/2 sdt baking powder double action

garam sedikit

 

Cara

  1. Panaskan dandang kukusan yang tutupnya sdh dilapisin serbet
  2. Ambil loyang olesi dengan minyak/butter baru taburi tipis dengan terigu.

  3. Bikin butter Milk dulu dari susu dan jeruk nipis yang dicampur dan didiamkan beberapa saat hingga susu agak mengental.

  4. Blender butter milk dengan telur dan bit sisihkan

  5. Satukan semua bahan B di mangkok baru kocok sampai menteganya mengembang lebih kurang 10 menit

  6. Masukkan campuran adonan bit sedikit demi sedikit sambil terus dikocok rata.

  7. Masukkan adonan bahan C campur dan mixer dengan kecepatan rendah.

  8. Tuang adonan dalam loyang (sebagian aku tuang dalam mangkok karna loyangnya limited edision :P)

  9. Kukus lebih kurang 30 menit. Dinginkan

  10. Angkat lalu beri toping.

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s