Brownies Pisang

Kalo selama ini pergi ke pasar Badung pagi-pagi jam 5. Kali ini nyobain kepasar Badung sore hari setelah tutup toko. Agak maksain sih soalnya persedian bawang merah dan putih sdh habis dirumah.

Alamak ternyata bener untuk sore hari sayur-sayur dan buahnya lebih komplit dan seger-seger. Langsung kalap sampai beli pisangnya agak banyaknya. Pisang kepok dan pisang ambon, apalagi pisang terakhir adalah kesukaan suami.

Awal-awal pada semangat makan pisangnya, lama-lama bosen juga akhirnya tersisalah pisang ambon yg kulitnya mulai kehitam-hitaman.

Kebetulan teman di FB bikin brownies pisang plus dapat tantangan dari ade yang mucil  food challage yaitu masang foto Makanan (masakan/camilan/cake or apa pun yg penting bisa dimakan) boleh hasil bikinan sendiri ataupun beli jadi. Yg penting fotonya hasil jepretan sendiri. Boleh foto baru ato pun lama. Selama 5 hari berturut-turut dan harus melanjutkan tongkat estafet ke seorang teman.

Jpeg

Resep

Bahan-bahan :
3 butir telur
90 gr gula pasir
75 gr tepung terigu
200 gr pisang ambon yang sudah dikupas, haluskan (saya pake 2 bh )
100ml minyak sayur
25 gr coklat bubuk
50 gr potongan almond
Cara membuat :
1. Campur tepung terigu dan coklat bubuk, ayak.
2. Panaskan dandang yg sdh diisi air
3. Mixer telur dan gula dengan kecepatan tinggi hingga mengembang dan memucat (tidak perlu sampai kental). Kecilkan kecepatan mikser menjadi 1 (paling rendah), lalu masukkan campuran tepung dan coklat bubuk. Aduk hingga rata (asal rata).
4. Masukkan pisang, aduk kembali hingga rata.
5. Masukkan minyak sayur. Aduk kembali hingga rata. Matikan mikser.
6. Tuang di loyang segi empat ukuran 15 x 15  yang sudah dioles margarin/minyak. dan dilapis kertas roti. Tabungi dengan alomond
7. Kukus dengan api kecil selama 25-30 menit atau hingga matang.
Jpeg

 

Tinggalkan komentar