Dill

Jpeg

Karna tidak pernah tau cara memanfaat Dill jadi tidak pernah berpikir untuk menanamnya.  Tapi kok ya aneh tau-tau tanaman ini tumbuh sendiri disela-sela tanamanku yg lain. Dugaan terkuatnya biji secara tidak sengaja tersemai  pada saat aku beli tanaman herb dibedugul yg lalu.Awalnya sempat ragu lah nggak pernah beli bibitnya.  Untungnya sempat beberapa kali ngeliat tanaman ini muncul  di TV. Diawal kemunculannya daun dipetik dan gosok-gosok ditangan lalu keluar aroma rempah yg samar spt bau adas. Nggak salah lagi tanaman misterius yg tiba-tiba muncul disalah satu pot ku ini pasti Dill.

Cari infonya diinternet dan youtube dugaanku benar apalagi sekarang sedang berbunga. Sudah dapat dipastikan ini 100% Dill.

Hasil googling di internet ternyata pemanfaatan  tanaman ini paling umum digunakan dalam pembuatan acar. Sedang di saya pemanfaatnya hanya sebagai garnish atau elemen penghias makanan.

Kalo dilihat dari cara tumbuhnya dirumah bertaanam Dill tidaklah terlalu sulit, yang dibutuhkan hanya sinar matahari penuh, dan dijauhkan dari tempat yg banyak anginnya. Pernah satu kali karna melihat tanaman yg kurus bengkok sana bengkok sini kena terjangan angin. Potnya aku pindah ke bawah pohon mangga spy terhindar dari angin. Yang ada tanamannya tampak loyo dan terserang kutu putih. Akhirnya tanaman kupindahkan lagi ketempat asal yg penuh dengan sinar matahari pagi. Penyiraman sekedarnya saat musim panas.

Jpeg

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s