Cookies Coklat Chip

Jpeg

Perayaan Natal sudah tinggal hitungan hari. Tapi rasanya hampir tidak punya waktu, menghias pohon Natal yang  biasanya dilakukan  begitu memasuki bulan Desember tanggal 14  Desember kemarin baru di pasang. Sedang untuk bikin-bikin kue barusan sempat juga pas menjelang natal.

Sebenarnya bikin kue kering juga buat kalangan sendiri, sejak tinggal di Bali tamu yg berkunjung  saat Natal nyaris nggak ada. Beda banget dengan waktu kita tinggal di Samarinda, tetangga pasti datang. Malah waktu pindah kompleks rumah masih tetep dicari…Hu…hu… kangen saat-saat itu.

Terlepas dari itu sebenarnya hidup di Bali jauh lebih enak. Nggak pernah mati lampu, jarang ngantri BBM, harga-harga jauh lebih murah dan satu lagi kalo mau ke pantai nggak pake waktu berjam-jam dengan banyak alternatif pantai.

Sutralah ditinggalkan dulu rasa yg mengharu biru untuk natalan kali ini pengen bikin Cookies coklat. Resep ngambil dari majalah sedap, mestinya buat kue tumbprint tapi aku modif biar jd cookies coklat hehhehe….penampilannya sih jelek tapi rasanya lumayan. kacang mete aku ganti almond yg dipanggang sebentar.

Bahan

125 gr butter

100 gr margarin

1/4 sdt garam

75 gr gula halus

1 kuning telur

300 gr terigu protein rendah

30 gr maizena

25 gr susu bubuk

25 gr bubuk coklat

50 gr mete (saya ganti almond panggang)
50 gr choco chip mini

1/2 sdt baking powder

Cara

  1. Kocok margarin,buteer, garam dan gula lebih kurang 2 menit sampai rata
  2. tambahkan tepung terigu, susu, bubuk coklat dan maizena serta baking powder sambil diayak.  Aduk rata tambahkan almond dan choko chip.

  3. Bentuk bulat baru gepengkan

  4. Oven dengan api bawah suhu 145 derajat celcius selama 35 menit hingga matang.

  5. Dinginkan baru masuk dalam toples

 

Jpeg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s