MANGO MOUSSE

 

Paling seneng musim mangga cause salah satu buah favorit. Mau tiap hari makannya juga nggak pernah bosan. Makanya waktu pohon mangga tetangga belakang rumah berbuah. Tiap hari berdoa semoga mangganya jatuh dihalaman ku. Dan ternyata terkabul hampir tiap hari selama seminggu mangganya jatuh di halamanku…ho..ho…senengnya tuh disini (sambil nunjuk mulut)

Untuk rasanya nggak ada yang ngalahin , manis ada rasa asemnya dikit plus harum . Namanya juga matang pohon mana gratis lagi he…he..he….Nggak tau mangga jenis apa yg pasti bentuknya bulat

Jpeg

Belum lama ini dapet mangga, lagi-lagi gratis dari tetangga. Cuman kali ini tetangga depan rumah 2 buah mangga yg besar banget. Motongnya aja sampai susah. Katanya sih mangga Australi.Bentuknya bulat dan warna kulitnya bersemu merah seperti buah apel.  Untuk rasa enak , tapi tidak seenak mangga tetangga belakang. Mungkin karna mangga belakang itu dapetnya matang pohon.

Jpeg

Saking senangnya sama buah yg satu ini, kami sekeluarga kadang makan nasi berlaukkan mangga, bukan mangga muda yg bisa dibikin sambel tapi mangga matang. Awalnya mertua aneh ngeliat mantunya makan nasi pake mangga. Setelah mencoba malah sekarang beliau yg ketagihan:P

Karna hari ini mertua pulang, malem tadi aku bikin manggo catton cake. Salah satu alasan bikin kue ini karna mama suka mangga dan waktu aku bikin green tea catton cake kemarin beliau suka juga sama tektur kuenya.

Untuk mouse mangganya tersisa banyak sebagian aku taruh dicucing dan dibekukan. Ternyata my little boy doyan.

 

Resep

400 gr daging buah mangga

50 cc susu ultra buat memudahkan menghancurkan mangga

200 gr whippy yg sdh dikocok kental

6 gr gelatin

50 gr air hangat

100 gr mangga dipotong kotak-kotal

3 sdm gula bubuk

1 sdm sirup markisa

1 buah jeruk nipis diparut tipis kulitnya

 

Cara

Larutkan gelatin diair hangat Lalu ditim sampai semua larut

Campurkan juice mangga, whippy cream dan gula bubuk. Aduk rata

Tuangi dengan gelatin, syrup markisa dan parutan jeruk nipis.

Masukkan dalam cucing taruh potongan mangga diatasnya.

Taruh dalam freser

 

Jpeg

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s