BABA AU RHUM

DSC00968a

Sudah dari beberapa waktu yg lalu tangan gatal pengen baking, cuman waktunya yg nggak ada. Kerjaan setumpuk lagian pulang toko kadang mesti masak lagi. Anak yg besar sih udah komplain kangen dibikinkan mamanya kue.

Berapa hari yg lalu dapat majalah sedap dari bank langganan padahal kita sdh tidak jadi nasabah disana. Heran juga lupa atau emang sengaja. Tau yg penting saya Happy ha..ha..ha…Majalah dibuka-buka lembar demi lembar ada gambar yg cukup menarik dan nama resepnya cukup mengelitik Baba Au Rhum.

Hasil baca-baca di mbah google ternyata Baba au Rhum ini merupakan salah satu kue Prancis yg populer di sekitar abad ke 18. Apa sih Baba Au Rhum itu? Baba au Rhum merupakan suatu kue beragi direndam dalam rhum dan diberi tambahan Whipped cream atau pastry cream

Penasaran sama rasanya, kebetulan hari minggu kerjaan nggak ada, masak sayur juga enggak, it’s time to bake

Resepnya cukup simple. Kalo rasa menurutku perpaduan roti dan cake, sedang menurut suami seperti kue muffin. Yang bikin enak siraman simple sirupnyanya yg tentu saja memiliki aroma rhum dan membuat kue menjadi lebih lembut.

 

 

Resep

130 gr terigu

2 sdm gula

3 butir telur

100 gr mentega

1 sdt ragi instan

2 sdm susu cair

1/2 sdt garam.

 

Simple syrup

100 gr gula

100 gr air

1.5 sdm rhum

Whipped cream

 

Cara

  1. Lelehkan mentega
  2. Campur semua bahan kering di mangkuk, terigu, gula dan ragi

  3. Tambahkan telur aduk rata rata

  4. Tambahkan mentega cair aduk dengan spatula sampai rata

  5. Biarkan 15 menit

  6. masukkan dalam kantong segitiga semprotkan dalam loyang kecil yg berbentuk bundar yg sdh dioles dengan margarin

  7. Panggang dalam oven selam 30 menit dgn suhu 190 derajat

  8. Keluarkan kue dari loyang, siram dengan simple syrup beri whipped cream dan potongan bauh segar.

DSC00973A

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s