Es Campur Korea

Jpeg

Salah satu imbas dari kebanyakkan nonton  korea aku jadi penasaran sama makanannya. Mau ikutan gaya berpakaian atau gaya rambutnya jelas nggak mungkin, sadar dirilah kalo bukan umurnya 🙂

Karna tinggal di Bali nyari makan luar jadi gampang yg penting ada uang didompet 😛

Terakhir kali makan masakan korea sebulan yang lalu diajakin papi mami. Belinya paketan jadi itungannya nggak mahal. Ditambah diakhir santapan kita ditawarin penutup boleh milih antara es krim atau es campur. Aku sih milih es campur,  pengen tau es campur korea itu spt apa. Ternyata kacang merah manis, campur semangka dan es serut. Enak juga..

Menginsipirasi waktu dirumah dikasih bokap semangka kuning besar. Suami dan anak nggak doyan semangka. Nggak mungkin ngabisin semangka yg besarnya lebih besar dari bola voly sendirian. Kebeneran juga dirumah ada kacang merah.  Aku coba bikin es campur ala korea. Anak-anak doyan sampai bolak balik nambah

 

Bahan

kacang merah

gula pasir

Air

susu kental manis

Semangka potong kotak-kotak

Es batu.

 

Cara

Rendam kacang merah 1 malam lalu buang air rendamannya. Tambahkan air, rebus sampai kacang merah empuk. Tambahkan gula disaat kacang sudah mulai empuk.  Sisihkan biarkan dingin

Taruh dalam mangkuk potongan semangka, kacang merah, es serut..(nggak punya alat diganti es batu biasa) lalu tambahkan susu kental manis

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s