PANCAKE

DSC00959

Dulu paling susah gemuk, makan seberapa banyakpun badan jarang melar. Sekarang makan banyakkan dikit udah langsung keliatan hasilnya. Yang paling nyata dilengan, jadi seperti guling :(. Mana badan jadi gampang capek apa karna faktor U juga kali ya.

Rencana kemarin mau jalan pagi disekitar toko itung-itung olah raga sambil cara sarapan di KFC…(habis olah raga phan perlu masukkan energi ya xiixii :P) apa daya karna di Bali banyak  anjing dan suamiku phobia banget sama anjing olah raganya cukup 1/2 jam aja. Ke KFCnya batal jalan kaki tapi malah naik motor.

Seperti biasa suami kalo sarapan mesti diganjal nasi, jadi menunya pasti fried chicken. Sedang aku cukup diganjal pancake aja. Untuk 2 potong pancake dan segelas teh anget di bandrol 14 rb sekian. Rasanya lumayan enak, cuman sebel sama pelayanannya karna untuk 2 potong pancake itu kita harus nunggu 20 menit lebih. Halowww bukannya ini restoran cepat saji?????. Sudah pancakenya keluar tehnya belum datang. Ditanya baru info kalo ngambilnya mesti dicounter satunya. Mbo ya ngomong pas waktu bayar kalo tehnya langsung diambil dicounter jd saya nggak usah bolak-balik.

Hari ini ceritanya mau bikin pancake juga dgn modal 14 rb kurang dapatnya bejibun 🙂 Bikin adonannya dari malam tadi, biasanya nggak pake timbang-timbang karna mau ngajarin si kecil  akhir ngeluarin catatan dari ayah bunda lama.

Bahan

350 gr terigu

3 btr telur

1 sdt garam

3 sdt baking powder ( diresep 6 sdt. Menurutku kebanyakkan jd aku kurangin)

500 ml susu

4 sdm margarin/mentega

2 btr putih telur kocok kaku (nambah sendiri biar menghasilkantektur yg lebih empuk)

 

bahan Tambahan

Syrup mayple

Meises

Selai

DSC00951A

 

Cara

Campur semua bahan dalan tempat blender, tepung, garam baking powder dan susu lalu blender

Masukkan telur dan margain yg sdh cair lalu blender lagi sampai rata.

Biarkan minimal 1 jam biar saat adonan dipanggang jadi berpori.

Karna pengen bikin pancake yg lembut kali ini aku tambahkan putih telur yg sdh dikocok sampai kaku pada  saat adonan akan dipanggang

Panaskan penggorengan kecil. Utk awal olesi dgn minyak yg disapukan pake tissue (Utk selanjutnya tdk usah lagi)

Masukkan adonan goreng sampai bawahnya kecoklatan.

 

DSC00961A

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s