TELUR PINDANG

Awal nikah punya suami yg agak milih-milih dalam makanan buat saya agak susah. Karna saya termasuk yg omnivora semua bisa. Suami sebenarnya di bilang rewel sih nggak juga..tempe tahu doyan, masakkan Indonoesia doyan tapi buat makanan tertentu dia ogah.Lah kemampuan masak saya kan juga terbatas karna nggak jago2x amat

Bersyukurnya sekarang selera makan suami sudah jauh lebih mending dibanding awal-awal..Dulu maunya nasi yg dimasak  pake dandang, dari rice cooker ogah. Kebayangkan ngaron nasi sambil jaga toko? .. bolak balik gosong…akhirnya suami nyerah juga, sekarang nasi dari rice cooker no problemo ketimbang nasi gosong hehhhehheee. 🙂 Untuk ikan sdh bisa makan ikan air laut,  dulu cuma ikan air tawar spt gurami, nila atau lele. Milihnya yg tipis dan digoreng kering kalo yg berdaging tebal paling cuman disenggol dikit.  Walaupun masih tertentu  juga ikan lautnya dan cara pengolahannya. Sudah jauh lumayan ringan beban masakku.

Tapi ada hal yg nggak bisa dirubah adalah dalam hal telur. Bikin telur dadar atau mata sapi menurut dia paling enak kalo digoreng pake wajan biasa dan bukan pake teflon. Kata suamiku tercinta tekturnya beda. Nah kalo telur rebus doyannya yg panas kalo dingin menurut dia amis. Hm….jadi ingat telur pindang ajaran mami dulu. Biarpun dingin tidak akan tercium bau amis karna sdh tertutupi dengan aroma. Dicobain buat, suami ternyata doyan. Akhirnya telur ini menjadi salah satu favorit. Nggak sering2x amat bikinnya karna mesti ngumpulin dulu kulit bawangnya.

Kalo di foto ada bawang putih abaikan aja….karna biasanya emang aq ngupas bawang putih dan merah agak banyak biar nggak repot kalo mau masak. Kulitnya dikumpulin  buat bikin telur pindang.

DSC00403

Bahan

Kulit bawang merah

Kulit bawang Putih

3 lb daun Salam

6 btr telur

garam

Caranya

Kulit bawang dicuci bersih, masukkan dalam panci beri daun salam dan garam. Tuangi air Masukkan telur. Didihkan selama 10 menit

Getok kulit telur pake sendok sampai retak2x. Rebus kembali 5 menit.

 

DSC00424A

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s