OKRA

DSC00298

Sudah sering ngeliat buah ini dijajaran sayur supermarket. Saat itu tdk pernah terlintas sedikitpun untuk mencoba. Nggak ngerti juga mau dibuat apa.
Beberapa tahun yg lalu sempet keranjingan bikin bento buat bekal sekolah anak. Belajarnya bikinnya sdh tentu dari suhu-suhu yg ada di google. Lah di salah satu bento ada yg menggunakan okra ini. Cantik banget tampilannya
Dengan tekad bulat (lebay…:P) akhir nya memberanikan diri juga masak buah mungil ini. Aku buat osengan karna nggak ngerti mau dimasak apa. Ternyata rasanya lumayan cuman agak berlendir. Anak doyan sedang suami ogah banget dia bilang rasanya aneh.
Beberapa bulan lalu dapet biji Okra. Kalo nggak salah dapet 5 biji. Ditanam cuman numbuh 2. Duh senangnya. Lupa dalam beberapa bulan sdh mulai menghasilkan buah. Jangan dibayangin buah yg dihasilkan banyak. Dapetnya cumin satu doing. Biar wes yg penting sdh berbuah. Sengaja sama aku dituakan dipohon biar dapat bibit biji lagi. Kalo cuman 1 buah mau dimasak apa coba? Lagian nanggungkan.
Rencana dari biji-biji yg di kumpulin kalo udah banyak mau bikin kebun okra…siapa tau bisa kaya dari jualan okra….ha…ha…ha.. Boong banget.
Kali ini nyemai lagi. Rasanya tdk spt bibit awal. 1 Minggu di semai sdh mulai menunjukan tanda-tanda kehidupan.

DSC00301

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s