POPCORN

Rasanya popcorn merupakan suatu menu wajib nonton bioskop. Hampir semua bioskop yg aku datangi pasti menjual menu yg satu itu. Mungkin karna rasanya yg gurih membuat mulut nggak bosen mengunyahnya. Mata terpuaskan, mulut juga

DSC00239

Entah sejak kapan si putih manis ini mulai menjelajah keluar dari bioskop masuk ke toko peralatan dan bangunan.

Kemarin waktu belanja cari wastafel buat toko di D….B….N  anak sdh mulai tergoda mencium baunya.

Aq bilang ” Sabar ya nak entar mama bikinin.”

DSC00238

 

Karna menurutku harganya untuk sekantung kecil nggak warted. Enakkan bikin sendiri harga sama dapat sepuasnya. Untuk rasa ya…tertutupilah dengan banyaknya haa…ha….ha…mama pelit.

Pulang dari sana belain ke Car…our buat beli 1/2 kg jagung popcorn.

Lama nggak bikin popcorn aku lupa caranya. Suer…padahal gampang bangetkan buatnya. Percobaan pertama banyak yg bantat dan nggak mekar…untung masaknnya cuma sebagian. Percobaan kedua ya sdh berhasil sedikit tapi tetep aja ada biji yg nggak bisa mekar mencapai 20%. Hmm….harus ganti cara nih. Eureka….ternyata dipercobaan ketiga tingkat keberhasilannya mencapai 95%.

Sudah berhasil memekarkan jagung PR selanjutnya adalah membuat rasa mirip sama spt yg dijual kemarin….

Bahan

Jagung popcorn

mentega

panci presto

 

Cara membuat

Panaskan  pancinya terlebih dahulu. Masukkan mentega sampai meleleh masukkan jagung. Buat biji jagung terlapisi mentega. Tutup panci dan kecilkan api. Nggak lama akan terdengar bunyi letupan biji jagung yg mekar. Tunggu beberapa saat. Buka tutup panci taburi dengan sedikit garam.

DSC00237

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s