UDANG MASAK JERUK

Jujur nggak tau namanya, resep didapet dari papi yg diajarin tante kosku dulu. Agak nggak tepat kalo namanya Udang Masak Jeruk. Karna udangnya hanya digoreng lalu ditambah dengan irisian jeruk. Rasa kayak permen nano-nano, manis, asem asin bikin ketagihan. Cara buatnya  gampil banget sebentar juga  selesai. Yang lama malah bersihin udangnya.

Sekarang sih sdh tau cara bersihin udang cara cepat, gara-gara nonton film korea. 😛

Disini aku pake udang air laut, biasanya pake udang  air tawar . Tau sendirikan di Bali dapetnya susah. Kalaupun ada harganya mahal minta ampyun. Sutralah pake yg ada aja.

Jeruk peras aku ganti pake jeruk sunskist yg ketersediaannya di supermarket nggak mengenal musim.Yang nggak bisa diganti cobeknya. Suami minta udang jangan dipindah dari cobek, rasanya jadi berkurang.  Kata saya sih sama aja cuman beda tempat.

DSC00184Bahan

½ kg udang  buang kotoran tengahnya lumuri dgn garam

4 bh cabe besar buang biji

½ sdm terasi yg sdh digonseng

1 sdm gula

½ sdt garam

2 bh jeruk peras/ jeruk Sunkist

Cara

  • Goreng udang sampai matang tiriskan
  • Ulek terasi, cabe, gula dan garam
  • Aduk udang yg sdh digoreng kedalam ulekkan cabe. Tambahkan  irisan jeruk .

DSC00188

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s