PEANUT BUTTER

DSC00169

Untuk isian roti tawar, suami paling doyan  diisi coklat atau selai kacang. Biasanya beli di supermarket merk S***Y Ketimbang milih yg creamy aku suka chunky krn terasa ada cacahan peanutnya.Aku sih juga doyan kadang kalo mulut gatal pengen memamahbiak diam-diam kedapur ambil sendok buat nyoletin si pindakas ini.  Takut ketauan suami…bukan karna dia  pelit tapi di pasti bilang “mama ingat asam urat” 😛

Kebetulan ada customer yg memberikan contoh plastik utk dibuatkan kemasan dgn ketebalan yg sama berikut isinya sekantong kacang bawang. Kalau dikirim ke pabrik berikut isinya khan mahal diongkos kirim, jadi kemasan kirim ke pabrik isinya buat saya xixiiixiiii…..Lumayan-lumayan selai kacang dikulkas sdh lama habis. Saatnya membuat persediaan baru. Kali ini bikin sendiri aja

Berbekal  foodprocesor, 2 sdm extra virgin oil, 1 bungkus kacang bawang (+/- 375 gr) dalam 5 menit selesai sdh peanut butter. Nggak nambahin gula soalnya nggak terlalu suka manis. Toh kalo buat olesan roti biasanya aku tambahin juga olesan selai strawbery atau coklat . Bikinnya sengaja tidak terlalu halus jadi cruncynya kacang masih berasa. Nyummy banget…apalagi ada sedikit bau bawang putihnya karna pake kacang bawang.

DSC00178

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s