PUFF PASTRY

DSC00010

Dulu sekali jaman kuliahan sudah pernah bikin puff pastry yang resepnyadi  dapat dari Nova. Cuman waktu itu pake korsvet. Bisa berlapis sih masalah dimakan rasanya ngendal di lidah. Penasaran cerita adek yang bilang bikin puff pastry nggak usah pake korsvet cukup pake butter aja. Hasilnya enak tapi pembuatannya agak rumit karna butuh bolak balik masukin ke kulkas, mending juga beli. Pantang menyerah ah hunting resep di google dan youtube.

Masa yang lain bisa aq nggak bisa….Ketemulah resep di sini.

Kalau dilihat dari resep tersebut perbandingan tepung dan butternya sama. Maka ku konversikan sendiri pake ukuranku.Untungnya berhasil Hore…..Emang pengerjaannya makan waktu tapi aku mengilas adonan seingatnya aja. Kadang adonannya lbh dari 2 jam dalam kulkas. Yang penting butternya tdk cair.

Disini aq kasih isian dari apel yg tersisa waktu bikin isian karipap kemaren.

Bahan

  • 200 gr terigu
  • 200 gr butter aq pake Elle
  • 1/2 cup Air Es
  • 1/2 sdt garam

Cara

  1. Campur tepung terigu, garam dan air es. Uleni sampai kalis. Masukkan dalam kulkas
  2. Ambil butter potong kotak-kotak
  3. Ambil adonan terigu gilas tipis, Taruh butter ditengah lipat seperti amplop. Masukkan dikulkas +/- 1 jam
  4. Gilas tipis. Lipat 3 masukkan dikulkas +/- 1 jam
  5. Ulangi ini 4 sampai 5 kali
  6. Potong2x panggang
  7. Kalo mau diisi silahkan. Kalo tidak pun tidak apa karna tanpa isipun enak

DSC00012

Iklan

Satu pemikiran pada “PUFF PASTRY

  1. Ping balik: PEACH PUFF PASTRY | Rumah Mungil ku

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s